Tips seorang gelandang

Tips Bermain untuk Gelandang

Jangan berdiam diri
sebagai gelandang, salah satu tugasnya adalah pertahanan garis depan bila bola dikendalikan oleh lawan dalam keadaan ini: 
  • seorang gelandang mempunyai peluang untuk mencegat operan bola
  • mencuri bola dari lawan yang tidak siap
  • dan membantu pemain bertahan bila dalam situasi yang berbahaya
  • bila pemain berhasi melewati kamu, kamu harus mengejar pemain tersebut dan mencoba merebut bola atau menggangu pergerakanya

Selalu Menekan Lawan
Adalah penting bermain sebagai gelandang untuk selalu menekan lawan yang sedang megang atau mainkan bola. Bila kamu membiarkan lawan dengan bebas mendribble bola, lawan mempunyai peluang yang lebih banyak untuk mengoper atau menembak ke gawang.

Tidak Pernah Berhenti Berlari
Gelandang berlari lebih banyak/lebih jauh dari pemain lain. Gelandang yang bertanggunjawab memahami harus cepat mundur kebelakang membantu pertahanan. Dan sebaliknya lari kedepan membantu serangan dengan mengoper bola ke striker.

Umpan Bola ke Daerah Luar, ke Ruang Kosong, dan Bantu
Karena luasnya lapangan bola, daerah yang paling kurang terjaga adalah sisi luar yaitu bidang dibelakang pemain belakang (bila pemain bertahan agak beridiri maju), atau daerah tepi yang ditinggalkan bek sayap musuh. Seorang gelandang yang baik kamu selalu menyediakan diri menjadi pendukung striker dengan menerima operand an mengoper kembali ke striker tersebut.
Cara lain yang cantik lagi cerdas adalah membantu striker dengan memberinya bola terobosan diruang kosong.

Jangan Takut Membuat Gol dan Bertarung dengan Bola Diudara
Banyak gelandang yang kurang pengalaman dalam urusan mencetak gol padahal dalam beberapa situasi punya peluang bagus untuk membuat gol. Sebagai gelandang kamu harus cari kesempatan untuk menembak ke gawang; melalui tendangan first time baik cannon ball shooting atau tendangan peluru meriam dengan kura-kura kaki atau tendangan pisang dengan kaki dalam. Pada banyak situasi, seorang gelandang harus mampu memenangkan pertarungan bola diudara dan sebisa mungkin mengarahkan bola sundulan ke rekan yang mempunyai peluang mencetak gol.

0 Response to "Tips seorang gelandang"

Post a Comment

About

Layanan pembelajaran












Tabs

Flexible Home Layout

Sub menu section

Main menu section

Blogger templates

wdcfawqafwef

Contact Us

Name

Email *

Message *

Follow Us

Random News

Banner iskaruji dot com
Powered by Blogger.

Social Icons

Blog Ini terdeteksi VIRUS

Search