Skil seorang Wingback

Skil seorang Wingback
Skill yang wajib dimiliki seorang bek sayap adalah kecepatan ⇒ Kecepatan dibutuhkan untuk mengkover pertahanan dari serangan striker dan winger lawan. Sebagaimana biasanya, pemain winger memiliki kecepatan diatas rata-rata, jadi kalau bek sayap lamban maka dia akan kewalahan mengawal winger lawan. 

Selain itu, kecepatan berguna juga untuk melakukan overlapping membantu serangan. Contoh yang baik dalam hal ini adalah Ashley Cole dan Phillip Lahm. Cobalah lihat permainan mereka yang rajin membantu serangan timnya. 

Dribble ⇒ Bek sayap harus mahir mendribel dan nyaman dengan bola. Contoh yang baik dalam hal ini adalah Dani Alves. Coba lihat permainannya di Barcelona. 

Crossing ⇒ Bek sayap juga harus mahir melepaskan umpan crossing ke daerah pertahanan lawan. Sebab percuma jika sudah sampai di pertahanan musuh, umpannya tidak akurat. Contoh yang bagus adalah Fabio Coentrao dan Jordi Alba. 

Selain itu kemampuan dasar juga sangat penting seperti heading, tacling, shooting, dan daya tahan. Chemistry dan komunikasi dengan rekan setim juga penting terutama dalam menerapkan perangkap offside

0 Response to "Skil seorang Wingback"

Post a Comment

About

Layanan pembelajaran












Tabs

Flexible Home Layout

Sub menu section

Main menu section

Blogger templates

wdcfawqafwef

Contact Us

Name

Email *

Message *

Follow Us

Random News

Banner iskaruji dot com
Powered by Blogger.

Social Icons

Blog Ini terdeteksi VIRUS

Search